IMG-LOGO
Sedang Hangat: PDI Perjuangan Sumut Dan PW Al - Washliyah Sepakat Jalin Hubungan Untuk Kemaslahatan Ummat Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Sambangi Kegiatan Pendidikan Kader Pratama Se Kepulauan Nias Buka Pendidikan Kader Pratama DPC Nisel, Rapidin Simbolon Ingatkan Kader Untuk Solid

Pemko Medan Sudah Perbolehkan Acara Konser Dan Pesta Pernikahan Dengan Syaratnya

Redaksi

Medan - Seiring dengan Kota Medan kini masuk dalam kategori Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2, Pemerintah Kota Medan memperbolehkan acara konser musik digelar, namun dengan berbagai pembatasan.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan, pada penerapan PPKM Level 2, beberapa kegiatan sudah mulai diperbolehkan, seperti acara konser musik, dan acara lainnya seperti pernikahan.

"Sudah ada ketetapan, tapi dibatasi, sudah dibolehkan," kata Bobby, Minggu (10/10/2021).

Namun Bobby mengingatkan kepada masyarakat yang ingin menggelar acara konser musik agar mempertimbangkan lokasi yang memadai.

"Jangan di tempat yang sempit sehingga sampai menimbulkan kerumunan. Untuk itu pertimbangkan dulu di mana mau dibuatnya, kelurahan mana, ada berapa yang hadir, jangan yang nyanyi 10 orang dan ruangannya (kapasitas) 20 orang mau berapa lagi orangnya," ujarnya.

Bobby menjelaskan, setiap level PPKM ada batasan-batasan tertentu seperti pelonggaran-pelonggaran aturan sesuai dengan level kota itu sendiri.

"Tapi bukan berarti tidak diatur, ada aturannya maksimal berapa dengan ukurannya berapa, berapa persen itu ada semua," ujarnya.

Ia meminta setiap kegiatan yang diperbolehkan tetap mengutamakan protokol kesehatan agar Kota Medan bisa tetap turun level dan terhindar dari penyebaran klaster terbaru.

"Tetap yang paling penting adalah Prokes. Bukan berarti diperbolehkan tapi tidak ada protokol kesehatan," ujarnya.

 

  • Tinggalkan Komentar