IMG-LOGO
Sedang Hangat: Membuka Raker Repdem, Rapiddin Simbolon Intruksikan Kader Harus Punya Sense of Crisis APBD Sumut Tidak Berbasis Data, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Nilai Belum Berikan Yang Terbaik Menuju Hattrick Kemenangan, DPD PDI Perjuangan Sumut Konsolidasikan Badan Dan Sayap

Penyabar Nakhe : Penanaman Nilai Idelogi Pancasila Kepada Kaum Muda Wajib Dilakukan!

Redaksi

Medan - Penguatan ideologi Pancasila bagi pemuda harus dilakukan agar pemuda memiliki karakter yang sesuai dengan budaya Indonesia, serta memiliki jiwa nasionalisme dalam setiap tindakan.  tanpa itu maka pemuda hanya akan menjadi sebuah identitas tanpa arti sama sekali

Hal itu diungkap Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Drs. Penyabar Nakhesaat menyampaikan materi dalam webinar dengan tema “Berkolaborasi Dengan Generasi Milenial Pejuang Masa Depan” yang diselanggarakan oleh komunitas Pemuda Cendekiawan Ono Niha (PECI ONO NIHA), pada Minggu (12/9/2021)

Dalam pemaparannya Penyabar Nakhe juga menyampaikan bahwa terdapat dua agenda utama kaum muda saat ini, yang pertama Pemberdayaan pemuda menjadi kreatif, inovatif, mandiri, dan berdaya saing serta menumbuhkan semangat kewirausahaan.

“untuk itu pemuda harus mampu menggali seluruh potensi diri dan potensi lingkungan untuk dikonversikan menjadi peluang dan mampu dieksekusi untuk menjadi sosok sukses dimasa kini dan masa yang akan datang” Ujar Penyabar Nakhe.

Penguatan Ideologi Pancasila dan pembangunan karakter yang sesuai dengan budaya bangsa untuk kalangan pemuda wajib dilakukan agar Pemuda tidak kehilangan Ruh Keindonesiaan.

“Kenapa ini penting, karena terpaan idelogi dari luar yang bertentangan dengan Pancasila yang tanpa filter akan menggerus nilai-nilai ke Indonesiaan Pemuda, maka tidak ada cara lain selain menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam dada anak muda. Agar bangsa ini bergerak dalam rule yang benar sesuai dengan keinginan pendiri bangsa” Papar Penyabar Nakhe yang merupakan Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut tersebut.

Selanjutnya Penyabar Nakhe mengungkapkan peran pemuda dalam pemulihan ekonomi di masa Pendemi, dimana untuk menggenjot laju pertumbuhan dan pemulihan ekonomi nasional maka kita harus mendorong anak muda ‘naik kelas’.

Hal ini dikarenakan Pandemi Covid 19 telah merubah kebiasaan masyarakat dan perubahan tersebut harus bisa di antisipasi oleh anak muda, jika tidak maka ekonomi kita akan tenggelam.

“Saya memiliki mimpi dan harapan agar anak muda terjun ke desa untuk menggali potensi yang ada didesa, baik itu Pertanian, Perikanan, Wisata maupun UMKM, syaratnya anak muda harus memiliki berjiwa leadership dan kreatif. Saya yakin bangsa ini akan besar jika anak muda mampu menjawab tantangan yang ada, mulai dari tantangan politik, Tekhnologi serta tantangan situasi yang semakin pelik, syaratnya Pemuda harus memiliki jiwa maju yang kreatif, dengan demikian maka anak muda kita menjadi anak muda yang di Idam-idamkan Bung Karno” Pungkas Penyabar Nakhe.

Adapun narasumber lainnya dalam webinar tersebut adalah Be’esokhi Ndruru yang merupakan Direktur Nawacita Indonesia, Sekretaris Jenderal Fornisel, CEO Durian Nias “K’Bee”, Sowa’a Laoli, S.E., M.Si yang juga Wakil Walikota Gunungsitoli, Yamitema Laoli, S.H., M.H. yang juga Sekretaris Jenderal DPP KNPI dan Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut.

 

 

 

 

  • Tinggalkan Komentar