IMG-LOGO
Sedang Hangat: BSPN Sumut Segera Laksanakan Rakor Dalam rangka Konsolidasi Menyongsong Pemilu 2024   Brigaldo Sinaga Wafat, Atas Nama PDI Perjuangan Sumut Dr. Sutarto Sampaikan Dukacita Rayakan Lebaran DImasa Pandemi, DPD PDI Perjuangan Sumut Gelar Halal Bihalal Virtual  

Pilkada Labuhanbatu, PSU Aman Era Menang Meyakinkan

Redaksi

Rantauprapat - KPUD Labuhanbatu telah melaksanakan Pemungutan suara ulang (PSU) di 9 TPS Empat Kecamatan dan berjalan dengan kondusif  pada Sabtu (24/04/2021).

Dari hasil Hasil hitung cepat Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI Perjuangan Cabang Labuhanbatu, pasangan nomor urut 02 Erik Adtrada Ritonga dan Hj. Ellya Rosa Siregar “ERA” unggul telak di 8 TPS, sementara pasangan nomor urut 03 Andi Suhaemi Dalimunthe – Faisal Amri hanya unggul di TPS 014 Kelurahan Negeri Lama.

“Hasil PSU kita Unggul dengan meyakinkan, Dan ini merupakan kemenangan PDI Perjuangan yang dengan segala upaya berjuang tanpa lelah bersama stake holder lain baik partai pendukung maupun Relawan” Ungkap Kepala BSPN Cabang Labuhanbatu Guruh Okta.

Ketua DPC PDI Perjuangan Labuhanbatu Dahlan Bukhari menjelaskan hasil perhitungan yang dilakukan Tim BSPN Labuhanbatu, PSU yang telah dilaksanakan oleh KPUD Labuhanbatu dimenangkan pasangan nomor urut 02 “ERA”.

“Berdasarkan hitung cepat yang dilakukan oleh tim BSPN PDI Perjuangan Labuhanbatu, total suara PSU paslon Era meraih 1.820 suara dan pasangan Asri 1017 suara, ada selisih 803 suara” terangnya.

Lebih lanjut, Dahlan Bukhari menjelaskan bahwa pilkada Labuhanbatu berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan pihaknya setelah PSU, dimenangkan oleh pasangan nomor urut 02 Era.

“Keunggulan pasangan Asri pra PSU sebanyak 493 suara tidak dapat mengimbangi selisih perolehan suara Era sebanyak 803 pasca PSU, Era menang dengan selisih 310 suara,” pungkasnya.

Adapaun Kesembilan TPS tersebut berada di Empat Kecamatan yaitu:

  1. Kecamatan Rantau Utara di kelurahan Siringo-ringo 2 TPS, yakni TPS 09 dan TPS 017.
  2. Kecamatan Rantau Selatan di Kelurahan Bakaran Batu 5 TPS yakni, TPS 05, 07, 09, 010 dan 013.
  3. Kecamatan Pangkatan Desa Pangkatan 1 TPS, yaitu TPS 03
  4. Kecamatan Bilah Hilir, Kelurahan Negeri lama 1 TPS yaitu TPS 014.

 

  • Tinggalkan Komentar