IMG-LOGO
Sedang Hangat: Membuka Raker Repdem, Rapiddin Simbolon Intruksikan Kader Harus Punya Sense of Crisis APBD Sumut Tidak Berbasis Data, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Nilai Belum Berikan Yang Terbaik Menuju Hattrick Kemenangan, DPD PDI Perjuangan Sumut Konsolidasikan Badan Dan Sayap

Plt Walikota Tanjungbalai Kunjungi Bulog Pastikan Beras PPKM Siap Disalurkan ke Masyarakat

Redaksi

Tanjungbalai - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib langsung mengunjungi Gudang Bulog Cabang Kisaran, Senin (26/07/2021).

Kunjungan tersebut  Dalam rangka persiapan penyaluran beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Tanjungbalai, untuk itu H Waris Thalib melakukan pengecekan langsung ke Gudang Bulog Divre Medan Cabang Kisaran, terhadap ketersedian dan kualitas beras yang akan didistribusikan kepada masyarakat dalam rangka kondisi PPKM tahun 2021 di Kota Tanjungbalai.

“Pemerintah Kota Tanjungbalai akan memastikan beras PPKM ini sampai kepada masyarakat, sesuai dengan jumlah, kualitas dan ketepatan waktu pendistribusian,” ujar Waris

Turut hadir mendampingi Kadis Sosial, M Idris, Kabid Penanganan Fakir Miskin, Rini Dian, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Siti Fatimah, Koordinator Program Keluarga Harapan, Zulham Effendi, Koordinator Program Sembako, M Taufik.

Rombongan Plt Wali Kota diterima langsung Kepala Cabang Bulog Kisaran, Bahtera Pinem dan Perwakilan dari PT Pos Indonesia.

Usai meninjau langsung Gudang Bulog, Plt Wali Kota, H Waris Thalib menyampaikan kedatangan Pemko Tanjungbalai) dalam rangka mengecek dan memastikan ketersediaan beras PPKM yang akan didistribusikan ke masyarakat penerima khususnya di Kota Tanjungbalai.

 “Tadi saya melihat langsung kondisi gudang, saat ini stok beras cukup dan kualitas beras juga cukup baik. Insha Allah, proses pendistribusian akan segera dilakukan dengan dibantu oleh PT Pos Cabang Kota Tanjungbalai langsung kepada masyarakat penerima sesuai petunjuk pemerintah,” jelasnya.

Harapannya, semoga apa yang menjadi kebijakan dari Pemerintah dalam membantu masyarakat pada situasi pandemi Covid-19 dan PPKM saat ini, akan sedikit mengurangi beban masyarakat. “Mari bersama kita berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan mendukung percepatan penanganan Covid dengan mengikuti vaksinasi sesuai anjuran pemerintah,” ungkapnya.

Tak lupa Plt Wali Kota, H Waris Thalib mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) minimal wajib memakai masker setiap aktivitas di luar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan, menjaga kesehatan dan mengurangi mobilitas keluar daerah jika tidak perlu.

Kepala Dinas Sosial menyampaikan beras PPKM di peruntukkan kepada masyarakat penerima BST (Bantuan Sosial Tunai) sebanyak 6.249 keluarga dan masyarakat penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 8.529 keluarga, masing masing diberikan 10 kg per keluarga, sedangkan untuk penyedia beras ini menjadi tanggungjawab perum Bulog Sub Drive Kisaran dengan kualitas beras medium 10 kg, dan untuk pendistribusian akan langsung menjadi tanggungjawab PT Pos Indonesia cabang Kota Tanjungbalai, sesuai dengan petunjuk yang ada.

“Dalam hal ini kami sampaikan bahwa saat ini Kementerian Sosial memberikan bantuan beras PPKM untuk masyarakat yang menjadi penerima BST sebanyak 6.249 keluarga dan penerima PKH 8.529 keluarga, masing masing diberikan 1 goni dengan ukuran kemasan 10 kg per keluarga, untuk penyedia beras, ini menjadi tanggungjawab Perum Bulog Cabang Kisaran, dan untuk pendistribusian kepada keluarga penerima manfaat, menjadi tanggungjawab PT Pos Indonesia,” ungkap M Idris.

Perum Bulog melalui Kepala Cabang Kisaran Bahtera Pinem menyatakan, siap untuk menyediakan beras PPKM tersebut dengan jumlah ketersedian beras yang ada, kemudian PT Pos Cabang Tanjungbalai siap mendistribusikan sampai dengan batas waktu yang telah ditetapkan.

  • Tinggalkan Komentar