IMG-LOGO
Sedang Hangat: Peringati HUT RI KE 77 Tahun, DPD PDI Perjuangan Laksanakan Upacara Dan Gelar Berbagai Lomba HUT 77 Tahun Indonesia, Rapidin Simbolon : Harus Dimaknai Dengan Terus Berjuangan Untuk Indonesia Papah Veteran Perang, Oloan Tunjukkan Bhaktinya Pada Pejuang Kemerdekaan

Presiden Jokowi Salurkan Bansos ke Warga Surakarta, Berharap Ekonomi Segera Pulih

Redaksi

Solo - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama istrinya Iriana Joko Widodo menyapa langsung para pedagang dan memberikan bantuan langsung di sejumlah Pasar yang berada di Surakarta, Jawa Tengah Kamis (26/5/2022). Sejumlah pasar yang dikunjungi oleh Presiden Jokowi tersebut yaitu mulai dari, Pasar Mojosongo, Pasar Gede, Pasar Gading, hingga Pasar Harjodaksino. "Bantuan untuk pedagang, UMKM, untuk PKL di Pasar Mojosongo, Pasar Gede, Pasar Gading, dan juga Pasar Harjodaksino, dan juga untuk para seniman. Dan juga ada tambahan modal untuk mendorong ekonomi pulih kembali," ujar Presiden Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi di Pasar Mojosongo kepada wartawan Kamis (26/5/2022).


Salah seorang pedagang lenjongan, makanan manis asal Surakarta, Rubina yang menerima bantuan langsung dari Presiden Jokowi dengan Ibu Iriana, merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut, "Matur nuwun" terima kasih. Bantuannya buat nambah dagangan, nambah (bayar) kontrakan, terus menutupi kebutuhan keluarga sehari-hari, "Matur nuwun sanget" katanya. Presiden Jokowi dan Ibu Iriana juga menyempatkan diri untuk berbelanja telur asin, buah-buahan, serta alat-alat masak seperti centong nasi dan juga sutil ketika berkunjung ke pasar-pasar tersebut.

Hermawan, seorang tukang becak di Pasar Gede juga mengucapkan rasa syukur, karena bersama rekan-rekannya mendapatkan bantuan secara langsung dari Presiden Jokowi. "Ini yang jadi Presiden Bapak Jokowi bisa dapat bantuan semua, rombongan abang becak semua di sekitar Solo," tutur Hermawan. Aminah pedagang Pasar Harjodaksino, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Aminah mengatakan, bantuan ini akan digunakan untuk menambah modal usahanya. “Senang, buat modal. Terima kasih atas perhatiannya pada rakyat,” ucap Aminah.

Presiden dan Ibu Iriana didampangi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, dan Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana pada kunjungan ini.

  • Tinggalkan Komentar