IMG-LOGO
Sedang Hangat: Peringati HUT RI KE 77 Tahun, DPD PDI Perjuangan Laksanakan Upacara Dan Gelar Berbagai Lomba HUT 77 Tahun Indonesia, Rapidin Simbolon : Harus Dimaknai Dengan Terus Berjuangan Untuk Indonesia Papah Veteran Perang, Oloan Tunjukkan Bhaktinya Pada Pejuang Kemerdekaan

Safari Politik, Puan Maharani Siapkan Tim Khusus

Redaksi

Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani akan menyiapkan tim advance sebelum memulai safari politik.  Nantinya, tim itu baru bergerak setelah 17 Agustus 2022.

"Sesudah 17 Agustus. Semua kita fokus 17-an, kan hari kemerdekaan, hari keramat. Kita rayakan dulu," kata Ketua Bappilu DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto, Kamis (11/8/2022). Seperti dikutip dari gesuri.id

Tim advance dengan segala tugasnya menyiapkan komunikasi jelang safari Puan, bukan merupakan arahan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Bukan. Ini tugas dari tim advance," ucap Bambang.

Tim advance merupakan tim yang akan dibentuk Puan seiring safari politik yang hendak dilakukan.

Menurut Bambang, pembentukan tim advance memang biasa dilakukan para petinggi partai saat akan melakukan safari politik. Kini kebiasaan itu juga yang akan dilakukan Puan.

Ia menjelaskan, tugas dan fungsi dari tim advance ialah menjalin komunikasi awal dengan partai-partai. Komunikasi itu antara lain salah satunya untuk mencocokan waktu

"Maka perlu adanya tim advance yang menata waktu," kata Bambang.

Tim advance juga bertugas menyaring isu dan pembicaraan. Nantinya melalui tim advance akan diketahui mana yang boleh dibahas dan mana yang boleh dibahas di dalam pertemuan antara elite parpol.

"Do and do not-nya harus clear, ini pembelajaran publik juga harus tahu. Kalau nanti Mbak Puan ketemu Cak Imin apa yang boleh dibicarakan dan tidak boleh dibicarakan," ujar Bambang.

Rencananya tim advance tersebut akan mulai bergerak setelah 17 Agustus 2022. Terkait siapa saja yang nantinya akan diutus masuk dalam tim advance, Bambang mengatakan akan diisi orang kepercayaan Puan.

"Tergantung yang dipercaya mbak. Saya nggak tahu yang ngasih tugas Mbak Puan. Tugas keluarnya dari Mbak Puan," imbuh Bambang.

  • Tinggalkan Komentar