IMG-LOGO
Sedang Hangat: Membuka Raker Repdem, Rapiddin Simbolon Intruksikan Kader Harus Punya Sense of Crisis APBD Sumut Tidak Berbasis Data, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Nilai Belum Berikan Yang Terbaik Menuju Hattrick Kemenangan, DPD PDI Perjuangan Sumut Konsolidasikan Badan Dan Sayap

Setelah Putusan MK, KPU Labuhanbatu Tetapkan Erik-Rosa Sebagai Bupati-Wabup Terpilih

Redaksi

Rantauprapat - Pasca Pengesahan hasil pemungutan suara ulang (PSU) di 2 TPS yang digelar pada 19 Juni silamoleh Mahkamah Konstitusi (MK), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu, menggelar sidang pleno penetapan peraih suara terbanyak Pilkada Labuhanbatu 2020.

Sidang pleno ini digelar di Hotel Permata Land Rantauprapat, Minggu (1/8/2021). KPU menetapkan pasangan Erik Adtrada Ritonga -Ellya Rosa Siregar sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

"Hari ini kita akhirnya menetapkan pemenang Pilkada Labuhanbatu. Dimana ini menjadi sejarah dalam proses Pilkada yang panjang, yang seyogyanya bisa menjadi catatan penting agar semua kesalahan ini bisa kita perbaiki kedepan," kata Ketua KPU Labuhanbatu, usai sidang pleno digelar.

Wahyudi mengatakan KPU Labuhanbatu mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak. Terutama kepada TNI/Polri yang dinilainya telah menunjukkan totalitasnya dalam menjaga keamanan.

Selain itu, Wahyudi juga menyampaikan permohonan maaf, atas kesalahan yang terjadi selama proses Pilkada. Dia berharap, kedepannya kesalahan ini dapat menjadi pelajaran.

"Sebagai penyelenggara teknis, kami memohon maaf kepada semua pihak. Sekiranya, pastinya ada salah dan ada cela yang telah dilakukan KPU Labuhanbatu," kata dia.

Hasil sidang pleno ini selanjutnya akan diserahkan KPU Labuhanbatu ke DPRD Labuhanbatu. KPU menjadwalkan penyerahan ini akan dilaksanakan besok, Senin (2/8).

Seusai sidang pleno, Bupati Labuhanbatu terpilih, Erik Adtrada Ritonga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat kepadanya. Erik mengatakan akan bekerja sebaik mungkin untuk membalas kepercayaan ini.

Erik juga meminta agar masyarakat kembali bersatu. Dia berharap agar perbedaan yang terjadi selama Pilkada, dihilangkan dan bersama-sama membangun Labuhanbatu.

"Pilkada telah usai, jadi segala perbedaan mari kita hilangkan. Mari kita bersatu, bersinergi membangun Labuhanbatu yang maju," kata Erik.

  • Tinggalkan Komentar