IMG-LOGO
Sedang Hangat: Peringati HUT RI KE 77 Tahun, DPD PDI Perjuangan Laksanakan Upacara Dan Gelar Berbagai Lomba HUT 77 Tahun Indonesia, Rapidin Simbolon : Harus Dimaknai Dengan Terus Berjuangan Untuk Indonesia Papah Veteran Perang, Oloan Tunjukkan Bhaktinya Pada Pejuang Kemerdekaan

Walikota Tanjungbalai H. Waris Thalib pimpin Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana

Redaksi

Tanjungbalai - Walikota Tanjungbalai H. Waris Thalib pimpin Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) 2022, di Halaman Kantor Walikota yang diikuti oleh personel TNI AD/AL, Polres, Satpol PP, Dishub, BPBD dan Basarnas pada Jumat pagi (12/8).

Apel tersebut juga diselenggarakan secara serentak di seluruh Kabupaten/Kota se-Sesumatera Utara.

Tampak hadir diantaranya yakni Kapolres Kota Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi, Kasdim 0208/AS Mayor Inf Makmur Siahaan dan Kepala BPBD Tanjungbalai Ridwan Parinduri serta para unsur Forkopimda di Tanjungbalai.

Dalam amanat apel Saya menyampaikan sambutan dari Gubernur Sumatera Utara.

"apel kesiapan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan ini merupakan satu tahapan penting untuk mengingatkan kita akan perlunya upaya untuk memelihara kelestarian hutan dan lahan yang ada di indonesia. hal ini terutama karena indonesia merupakan paru-paru dunia ketiga berdasarkan data world resources institute 2021, setelah negara brazil dan kongo, yang menunjukkan bahwa upaya menjaga kelestarian hutan dan lahan indonesia merupakan bagian dari upaya menjaga kelestarian dunia” Ungkap Gusu yang dibacakan Walikota.

oleh karena itu melalui kegiatan ini diharapkan menjadi suatu trigger untuk memastikan kesiapsiagaan seluruh pemangku kepentingan, mulai dari pemerintah daerah, tni-polri dan seluruh instansi terkait lainnya serta organisasi pecinta lingkungan, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, dalam rangka mencegah dan menanggulangi bencana kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah provinsi sumatera utara.

dalam pembukaan forum internasional global platform for disaster risk reduction 2022 di bali, presiden jokowi telah memaparkan bahwa secara umum indonesia telah berhasil menurunkan kebakaran hutan dari 2,6 juta hektare menjadi 358.000 hektare pada tahun 2021.

“dalam mengatasi bencana kebakaran hutan dan lahan, terdapat tiga langkah penanggulangan yang dapat dilaksanakan, yang pertama yaitu pencegahan dengan memberikan sosialisasi yang berisi himbauan kepada masyarakat” Pungkasnya

  • Tinggalkan Komentar