IMG-LOGO
Sedang Hangat: Membuka Raker Repdem, Rapiddin Simbolon Intruksikan Kader Harus Punya Sense of Crisis APBD Sumut Tidak Berbasis Data, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Nilai Belum Berikan Yang Terbaik Menuju Hattrick Kemenangan, DPD PDI Perjuangan Sumut Konsolidasikan Badan Dan Sayap

Wow! Siap-Siap Bagi Pecinta Durian, BPEK Daerah Sumut Laksankan Lomba Durian Lokal Unggul

Redaksi

Medan - BPEK DPD PDI Perjuangan Sumut laksankan lomba Durian Lokal Unggul yang akan dilaksanakan Sabtu, (24/7/2021) Pukul 09:00 Wib, bertempat di Jalan T. Amir Hamzah Kelurahan Pahlawan, Binjai Utara.

Juru bicara Panitia Lomba Indah Dameria Lumban Tobing mengatakan bahwa lomba ini dilaksanakanuntuk melestarikan Durian Varietas Lokal,

“Di Sumut banyak durian varietas lokal yang memilikikwalitas bagus untuk itu BPEK Daerah Sumut ingin mengembangkandurian-durian tersebut” UjarIndah.

Indah melanjutkan, Adapun syarat peserta lomba adalah sbb :

  1. Peserta lomba adalah pemilik pohon durian atau diwakilkan jika pemiliknya berhalangan.
  2. Peserta lomba harus menyertakan foto pohon durian yang didaftarkan untuk mengikuti lomba yang dibawa pada saat hari perlombaan termasuk FC KTP/Identitas diri.
  3. Buah durian yang boleh ikut dalam lomba adalah buah durian lokal/kampung yang rasanya enak, daging buahnya tebal dan belum bersertifikat.
  4. Peserta mendaftar ke nomor HP yang sudah tertera, dan pada hari perlombaan membawa buah-buah durian yang didaftarkan maksimal 3 buah untuk tiap jenisnya.
  5. Keputusan juri mutlak dan tidak bisa digugat karena sudah sesuai dengan Pedoman Penilaian Standar Durian Unggul Nasional.
  6. Peserta yang menang, bersedia mengikuti proses berupa survey dan penelitian atas buah dan pohon duriannya untuk didaftarkan ke Kementrian Pertanian sesuai Prosedur.
  7. Bila pemenang nantinya tidak dapat menunjukkan pohon asli atau ternyata buah durian tidak sesuai dengan pohonnya, maka kemenangan tersebut dapat dibatalkan oleh Panitia.

“Catatan, Acara ini diadakan dengan tetap mematuhi Aturan Prokes Covid-19, oleh karena itu hanya peserta yang mendaftar yang hadir di lokasi dengan membawa buah durian untuk dinilai Tim Juri. Peserta hanya boleh membawa pendamping 1 orang dan tidak datang berkelompok serta wajib  memakai masker” Ucap Indah

Selanjutnya Indah mengatakan bahwa Pemenang lomba ini nantinya akan mendapatkan hadiah uang tunai, sbb :

Juara I Rp 5.000.000,-

Juara II Rp 3.000.000,-

Juara III Rp 2.000.000,-

Juara Harapan I Rp 1.000.000,-

Juara Harapan II Rp 1.000.000,-

Juara Harapan III Rp 1.000.000,-

Dan ada 4 peserta mendapatkan Hadiah penyemangat #PecintaDurianSumut masing-masing Rp 500.000,-

Selain itu, untuk buah yang menang, akan didaftarkan ke Kementrian Pertanian sebagai Varietas Durian Unggul Sumatera Utara dan mendapatkan sertifikat dan pohon indukannya akan dibudidayakan untuk masyarakat di wilayah asal pohon durian berada. Durian bersertifikat mempunyai nilai jual yang tinggi dan tentu akan menjadi buah favorit para pecinta durian dari seluruh penjuru dunia.

“Yuk Daftarkan durianmu untuk mengikuti lomba ini ke nomor HP. 087768101093 (Indah) atau 085274574400 (Widi).” Pungkas Indah semangat.

  • Tinggalkan Komentar