IMG-LOGO
Sedang Hangat: Habiskan Dana 80 Milyar Tanpa Laba, Teyza : Arang Habis Besi Binasa APBD Merana DPD PDI Perjuangan Sumut Akan Laksanakan Perayaan Imlek 2022 Bersama Melanggar PP 54 Tahun 2017, Managemen PT PSU dan Komut Wajib Di Evaluasi Total

Wujudkan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Pemkab Toba Galakkan Kamis Bersih

Redaksi

Toba - Pemkab Toba melalui surat resmi Bupati Toba Poltak Sitorus menerapkan pelaksanaan gotong royong “Kamis Bersih” yang akan dilaksanakan setiap hari Kamis pekan kedua setiap bulannya,dimana kegiatan tersebut telah dimulai sejak hari ini, Kamis (13/1/22).

Pelaksanaan gotong royong melibatkan seluruh instansi Pemkab Toba, BUMN/BUMD/ Swasta/TNI/Polri, instansi vertikal dan seluruh pemerintahan kecamatan se Kabupaten Toba.

“Pelaksanaan gotong royong ini, cukup menyita perhatian warga. Kegiatan ini patut diapresiasi, dimana seluruh OPD dan instansi lainnya secara serentak melakukan bersih-bersih di jalan protokol perkotaan Balige, lokasi perkantoran dan lokasi strategis lainnya,” ujar Herbet Mangaraja Sibarani, pemerhati pembangunan Toba.

Herbet berharap kegiatan ini dapat terus berkelanjutan, untuk mewujudkan Toba yang bersih dan sehat. Di samping itu, setiap kegiatan gotong royong merupakan hal yang menyenangkan dan menyehatkan serta suatu hal kegiatan mempersatukan elemen masyarakat.

Bupati Kabupaten Toba Poltak Sitorus didampingi Sekda Audi Murphy Sitorus, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Mintar Manurung, Camat Balige Pantun Joshua Pardede dan pejabat lainnya, berharap melalui kegiatan seperti ini, kesadaran dan kepedulian akan pentingnya

lingkungan bersih, dapat terus semakin bertumbuh di setiap warga masyarakat.

Hal itu disampaikan Poltak Sitorus, saat meninjau pelaksanaan gotong royong, bertempat di Komplek Tugu DI Panjaitan dan bundaran Kota Balige, Kamis (13/1/22).

“Kepedulian dan kesadaran untuk mengutip sebiji sampah, merupakan wujud awal membuat lingkungan tetap bersih. Hal ini harus kita mulai dari sekarang dan terus berkelanjutan. Dengan demikian kita dapat mewujudkan lingkungan masing-masing tetap bersih dan wilayah Toba secara umunnya. Mari peduli mengutip sampah dan membuangnya ke tempat sampah, serta bergotong royong mewujudkan kebersihan agar kita tetap sehat,” tandas Poltak Sitorus.

Pelaksanaan gotong royong lainnya juga berlangsung di Soposurung oleh Dinas PMD PA.

 “Selain memotong rumput dan mengutip sampah, parit juga tidak luput dibersihkan, gotong royong berlangsung dengan penuh rasa semangat,” ujar Kepala Dinas PMD PA Henri Silalahi.

Sementara itu, lokasi gotong royong di tempat wisata Pantai Bulbul dan Jalan Samosir GMI Hinalang juga berlangsung dengan penuh semangat.

“Kita juga mengapresiasi keikutsertaan sebagian warga setempat, yang turut bersama-sama melaksanakan gotong royong,” ujar Kabid Olah Raga Dinas Pendidikan Toba Henry Simarmata.

  • Tinggalkan Komentar